Selasa, 17 Juli 2012

Wisata Alam Sumber Mata Air Cokro Tulung

Cokro merupakan salah satu daerah di Kabupaten Klaten tepatnya di Desa Tulung. Di Cokro ini ada objek wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Namanya Wisata Tirta, yang lokasinya di Umbul Cokro Tulung. Bagi Kabupaten Klaten, objek wisata tersebut memberi sumbangan penting bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Jika diperhatikan, objek wisata Umbul Cokro Tulung yang ada di bagian utara Kabupaten Klaten memiliki kelebihan dibandingkan objek wisata tirta lainnya . Debit air yang tinggi sekitar 1500 liter detik, ternyata mampu memberikan kehidupan bagi ribuan orang di daerah setempat. Air bersih yang memiliki kandungan mineral tinggi itu, selain dimanfaatkan para petani untuk mengairi tanah persawahan juga dimanfaatkan oleh perusahaan air minum kemasan yang didistribusikan di Jawa Tengah.
Sumber Air Ingas dengan panorama alamnya yang sejuk dan indah, dan juga disini ada kolam renang, warung warung untuk santai serta lahan untuk tempat peristirahatan yang teduh di bawah rindangnya pepohonan yang besar dan kicauan burung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar