Minggu, 22 Juli 2012

Kirab Gusti Kanjeng Ratu Bendara dan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara


Masyarakat antusias ingin menonton kirab pengantin putri bungsu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara dan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara pada Selasa (18/10) sore.

Kirab pengantin juga menyedot antusias warga di sekitar DIY, seperti Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo, dan Sleman. " Bahkan dari Klaten pun juga ada diantaranya saya sendiri dan teman-teman, Hehehe....

Beberapa ruas jalan yang ditutup, antara lain jalan di sekitar Alun-alun Utara, simpang empat Kantor Pos Besar, Jalan Ahmad Yani hingga Malioboro akan ditutup setelah pukul 16.00 WIB sebelum kirab berlangsung. Sebanyak 2.500 tamu undangan diperkirakan akan menghadiri resepsi pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X. "Tamu undangan itu akan hadir pada resepsi pernikahan di Kepatihan.


 Waktu itu saya dan teman-teman kantor dari Klaten jam 13.00WIB. Dengan penuh semangat meskipun panas matahri yang menyengat kulit kami tetap optimis. Sampai disana wah sudah penuhnya luar biasa. Mencari parkir mobil aja sulit banget.
Mau motret pun juga sulit karena penonton yang sangat banyak memadati jalan. Akhirnya saya pun bisa menerobos masuk tapi ya masih aja ketutupan penonton. Apa boleh buat motret seadanya dan sebiasanya memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada aja deh. Akhirnya kami pingin minum es dan makan gratis karena waktu itu PKL semuanya dikontrak dan warga gratis makan sepuasnya. Pa boleh buat nasibnya lagi apes semua makanan minumean ludes gak kebagian.... terpaksa jalan-jalan cari minuman botol hingga kumandang adzan maghrib menggema....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar